Jumat, 19 September 2014

Hati-hati dengan Jebakan Dunning Fee Kartu Kredit Bank Mega

Share On:

Bagi anda pemegang kartu kredit bank mega atau yang berencana memiliki kartu kredit bank mega harap waspada!!!! Beberapa hari lalu saya mendapat tagihan kartu kredit bank mega dan dirincian biaya tersebut terdapat transaksi yang saya tidak merasa melakukannya.


Dalam detail tagihan tersebut tertulis dunning fee, saat saya lihat di Internet ternyata dunning fee adalah denda keterlambatan yang dikenakan apabila kita terlambat membayar. Nilai denda tersebut menurut saya cukup besar dimana tagihan saya cuma sekitar seratus ribu sehingga tagihan tersebut sudah 50% dari total tagihan saya.

Ketika saya telp megacall yang ternyata dunning fee dikenakan ketika kita telat membayar tagihan kita dan disarankan menggunakan tabungan bank mega ketika melakukan pembayaran karena apabila kita membayar melalui bank lain dikhawatirkan tidak akan diproses secara langsung sehingga menyebabkan keterlambatan pembayaran karena biasanya transfer antar bank memerlukan beberapa hari kerja untuk memprosesnya. Dalam kasus saya, saya melakukan pembayaran melalui bank BNI adek saya karena biayanya paling rendah dibanding melakukan pembayaran ditempat lain.

Dunning fee dikenakan apabila kita terlambat melakukan pembayaran, apabila tagihan anda jatuh tempo tanggal 22 lalu kita membayar tanggal 22 melalui bank lain maka akan ada kemungkinan kita akan dikenakan dunning fee ditagihan bulan depan. Dunning fee dikenakan apabila telat dari tanggal jatuh tempo yang sesuai tertulis ditagihan kita.

Bagi Anda yang ingin memiliki mega karti kredit harap berhati2 dengan denda yang menipu ini, saya anggap menipu karena saya diawal tidak dijelaskan sama sekali tentang biaya ini. Mungkin keuntungan bank mega memang dari dunning fee orang-orang yang telat ini, ya mau diapakan lagi jadi lebih baik diikhlaskan semoga Bank Mega memiliki kebijakan yang lebih baik daripada menipu para nasabahnya.
 
sumber : http://fumme.blogspot.com/

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar